Rabu, 20 Oktober 2010

anak......

Anak-anak adalah para pemilik dunia putih nan lugu. Dunia anak-anak adalah dunia bermain.Mereka menerima dan menyerap apa saja, asal riang. Dengan mata bening dan hati yang bersih, mereka tidak mempersoalkan benar atau salah, yang ada adalah demikian hausnya mereka menerima apa pun yang diberikan orang dewasa.

Celakanya, banyak orang dewasa lupa dengan kodrat anak yang suka menerima apa pun yang membuat hatinya gembira. Lagu, misalnya. Dengan cepat mereka menyukai lagu yang bersifat riang dan membuaikan hati. Anak-anak tidak terlalu peduli dengan content syairnya. Jika dinyanyikan terasa menyenangkan dan riang gembira, mereka akan langsung menyerapnya.

Celakanya, orang dewasa ‘gemar’ memanipulasi logika anak-anak. Bahkan tanpa sadar, lagu-lagu yang tak berlogika itu diajarkan di sekolah-sekolah.
Kontroversi inilah yang kini banyak beredar di milis-milis yang dijadikan sebagai jokes, mengenai lagu-lagu anak-anak yang sama sekali tidak mendidik. Kelihatan mendidik tapi malah membodohi logika anak-anak kita. Nggak percaya, coba simak beberapa syair dari sejumlah lagu khusus untuk anak-anak.

BALONKU
Balonku ada lima
Rupa-rupa warnanya
merah., kuning, kelabu,
merah muda dan biru.......
Meletus balon hijau…
(Walah…meletus balon hijau…?#%??? berarti balonku ada enam dong bukan lima??!!)

HALO HALO BANDUNG
Halo… Halo… Bandung
Ibu kota periangan…
(Ups!...perasaan dari zaman baheula Bandung adalah ibukota Jawa Barat?!! Atau sudah diubah yah…heheh..tapi sejak kapan?@#$%&*??)

Pok Ame-Ame
Pok ame-ame belalang kupu-kupu.....
siang makan nasi, kalo malem minum susu
(Ini jelas lagu dewasa dan bukan konsumsi anak-anak !! Karena yang disebut di atas itu jelas kegiatan orang dewasa bukan anak kecil...hahahah... Kalo anak-anak balita karena belom boleh makan nasi... jadi gak siang gak malem ya minum susu dong...!kikikik!!!!!)

Nina Bobo Nina bobo.... o...nina bobo.............
kalo tidak bobo digigit nyamuk
(Menurut sejumlah psikolog -> ber- taon-taon anak-anak Indonesia diajak tidur dengan lagu penuh ancaman...hik..hik....hik...Gggggrrr

Bintang Kecil
Bintang kecil di langit yang biru
(Loh, gak salah tuh, emang siang ada baintang.... ####$%^@*&???? Bintang bukannya muncul di malam hari?? Emang malam hari langitnya biru...hanya di Indonesia kaleee>>>> brrrrr)

Ibu Kita Kartini
Ibu kita kartini ...... harum namanya
(Namanya Kartini atau harum yah....heheh. Nah, kalo yang ini sih bener-bener cuma lucu-lucuan kalee yao...?????!!!!!!!! Karena harum hanya arti kiasan)

Naik Delman
Pada hari minggu kuturut ayah ke kota
naik delman istimewa ku duduk di muka
( busett dah.......!!!!! masa duduk di muka....... kagak sopan bener...!!! mak dikipe!)

Menanam Jagung
....cangkul...cangkul yang dalam...... menanam jagung di kebun kita
(Loh...loh...loh...nanem jagung atau mau bikin sumur?&%$#@? Nanem benih jagung sih nggak usah dalem-dalem, malah nggak numbuh kaleee...?!)
Pelangi
Pelangi-pelangi alangkah indahmu ........
pelukismu agung, siapa gerangan
(Wadauuu!!!!.. pan udeh tau pelukisnya itu si Agung....kok masih nyanya seeeeehhhh....Hahahah..??!!)
Udah ah, segini aja dulu yang masuk list. Atau KoKiers lain ingin menambah lagu-lagu anak lainnya masuk ke dalam list cekakak-cekikik ini?? mari...mari...mari...Bangun tidur...tidur lagi...bangun...bangun...tidur lageeeee....heheheh

1 komentar:

ayo bergabung disini.... boleh berkomentar... asal sopan dan intelek, humoris, serta dapat menambah wawasan dan persaudaraan