Senin, 16 Juli 2012

WPAP ala Wedha's


Membuat Pop Art WPAP ala bapak wedha, itu tidak terlalu sulit


 Diartikel ini saya tidak bermaksud menggurui karena saya yakin pembaca lebih jago dari saya, diartikel ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips membuat gambar beraliran pop art ala bapak Wedha. Oh iya ini merupakan terusan artikel INI dan sebenarnya gambar editan disamping sudah dapat saya buat setelah mungkin sekitar seminggu di komunitas WPAP (yang belum tau, silahkan baca artikel saya sebelumnya). Walaupun editannya belum begitu bagus, tapi masalahnya waktu kecepatan saya membuat editan ini, bayangkan baru sekitar seminggu saja editannya seperti ini lalu bagaimana kalau sudah lama dan diasah terus. dan saya percaya pembaca dapat lebih hebat dari saya karena jujur saja saya menggunakan software photoshop nya saja masih baru, dan saya yakin pembaca lebih menguasai photoshop. sebelum saya memberikan tutorial singkat ala saya sendiri, editan seperti ini juga selain untuk karya seni sendiri, dapat juga untuk hadiah ulang tahun, anniversary, hari spesial, bahkan ladang usaha. oke tanpa basa basi langsung aja yah ke tutorial singkat ala saya nih, maaf sebelumnya kalau kurang jelas.

1. Pahami warna warna yang biasa digunakan
di gambar ini. dapat dilihat dikomunitas WPAP atau baca artikel saya sebelumnya disini mengenai komunitasnya
2. Pahami kesamaan dari beberapa gambar aliran ini. Lihat bentuk garis, warna, patahan patahannya dan lain lain
3. Nah kalo sudah paham cara yang pertama sama yang kedua, baru masuk ke prakteknya. Ini teknik saya yah, saya mengedit foto ini sebelumnya ada 2syarat, pertama kualitas gambar/foto yang baik. kedua buat gambarnya hitam putih (CTRL+SHIFT+U) atau buat menjadi kartun dahulu gambarnya.
4. saran saya mengedit nya untuk pemula gambarnya yang menggunakan kacamata.
5. mulai deh praktekin pemahaman di teknik pertama sama kedua, dan perlu diingat ketika mengedit saya sarankan zoom sebesar besarnya dan gunakan ukuran kertas yang besar juga.
6. Lakukan dengan serius dan jangan takut hasilnya jelek, karna itu awal anda membuat editan jadi apabila hasilnya jelek wajar. Yang penting anda membuatnya hingga semuanya selesai dan jangan setengah setengah.
7. Untuk pengetahuan saja, ini saya kasih beberapa gambar saya yang digunakan untuk dijadikan pop art wpap



ini gambar sebelum di edit
gambar sebelum di edit untuk pop art wpap















ini beberapa gambar kartun editan saya untuk dijadikan pop art.
Sebelum di edit
sesudah diedit untuk dijadikan pop art wpap


ini gambar cartoon untuk dijadikan pop art wpap (warnanya masih acak acakan)













 Gambar editan pertama saya














8. Lihatlah editan saya, masih acak acakan kan, tapi ingat saya tidak putus asa untuk mencobanya dan saya pun berharap pembaca juga demikian
9. berdoalah dan jangan lupa apabila ada yang kurang paham silahkan koment saja. Terimakasih semoga bermanfaat.



jika teman teman suka artikel saya, silahkan masukan imel teman teman dibawah ini dan otomatis saya akan mengirimkan artikel saya kepada anda disetiap saya membuat artikel baru. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ayo bergabung disini.... boleh berkomentar... asal sopan dan intelek, humoris, serta dapat menambah wawasan dan persaudaraan